Thursday, June 10, 2010

EDISI JUNI 2010: ANEKA OLAHAN MIE

Posted by Masak Bareng at 4:38 PM 1 comments
Wah yang kali ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kita-kita. ANEKA OLAHAN MIE, menjadi topik kita di bulan Juni ini. Menurut wikipedia, mie adalah adonan tipis dan panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih. Ada berbagai macam mie, baik dalam warna, bahan ataupun bentuknya (bulat atau pipih atau keriting) dan biasanya penggunaannya sebagai bahan makanan sangat spesifik untuk jenis hidangan tertentu. Silakan berkreasi ya Ibu-Ibu..hidangan yang dimaksud boleh berupa hidangan pembuka, utama maupun snack, asalkan berbahan utama mie.

Seperti biasa, aturan mainnya adalah sebagai berikut:
Posting hasil memasak dengan tema : [ANEKA OLAHAN MIE] pada jadwal yang telah ditentukan [23-29 Juni 2010]
Postingan dilengkapi dengan Logo Masak Bareng
Kirim datanya ke e-m@il Masak Bareng di masakbarengyuuk[at]gmail[dot]com, berupa:

Nama

Nama Blog

Nama masakan & URL-nya

1 buah foto hasil masakan

1-3 kalimat kesan tentang entry tsb.



Info tambahan:

Tentang resep, tidak ada aturan baku. Dipersilahkan browsing dan tidak tertutup kemungkinan untuk berkreasi sesuai selera.

Tapi sebaiknya menyebutkan sumber resep yang digunakan.

Bahasa yang digunakan saat posting juga tidak perlu sama, mau pake English atau bahasa lainnya juga boleh.

Tema menu, Polling, dan Jadwal posting bulan berikutnya akan diumumkan setelah penayangan Round up Masak Bareng.
So, sempatkan aja melihat-lihat update beritanya.


Thursday, June 3, 2010

Round Up Edisi 5/2010 : Aneka Olahan Telur

Posted by Masak Bareng at 3:36 AM 3 comments
Jumpa lagi di Round Up MasBar bulan Mei 2010. Masih belum bosan untuk memasak untuk keluarga tercinta kan ibu-ibu? Tema bulan Mei ini gampang banget, hidangan berbahan dasar telur, tapi bukan berarti hidangan kita nggak bervariasi, liat aja buktinya di bawah ini.


Novie Kurnia @Novie's Recipe

Chawanmushi (Japanese Steamed Egg Custard)

Kali ini aku ngambil resep dari negara tetangga jauh padahal terus terang belum pernah liat dan makan masakan yang satu ini tapi hasilnya ternyata lumayan enak.



Deetha @Mlebu Pawon


Kali ini aku bikin olahan telur yang lain dari biasanya, yaitu dari Thailand. Telur ini cocok lo buat yang lagi menghindari hidangan yang digoreng.


Lidia Ratnawati @Bianca's and Jordan's Mom


Walaupun masakannya sederhana tapi selalu mengingatkanku pada masakan Mama, nah sekarang giliranku untuk menyajikannya untuk keluarga.


Rurie Sofyaniek @Just a Thought

Biarpun bikinnya terlihat gampang, tapi ternyata perlu trik2 khusus supaya rasanya enak dan mantap.



Helena Rijoli-Matakupan @Annie's 1-2-3 Dish


Kebetulan Saya lagi hamil dan perlu makan yang sehat2, jadi pas lihat resep telur ini di Buku Masakan hadiah dari suami, langsung saya coba.
Hasilnya enak banget dimakan panas2 untuk Brunch.



Yenny Effendi @Dapur Penuh Cinta

Telur Dadar Padang

Telur dimasak apa aja pasti enak ya...tapi telur dadar padangku gak kalah enak loh....


Bia Adawiyah @Dapur Bia


Kebetulan sekali karena di minggu ini ada yang pesan tumpeng dengan telur pindang jadi kebetulan sekali buat saya ,untuk di sertakan di MASBAR ini.



Ike Hermawan @Pawon Ike


Jangan melupakan sarapan, yuuu bikin telur panggang, cuma 20 menit, sudah pasti sehat untuk memulai beraktifitas.



Nan @Dunia Anan



Nyoba bikin sate telur spesial buat MasBar, ngintip resepnya di "SAJI". Bikinnya gampang , yuukk dicoba ;)



Ummu Abdillah Sri Muliana @Learn to Cook



Masakan padang yang praktis.. jujur, ini telur balado pertamaku



A.A. Putu Winda @The Adventure of Bumbum's Family


Resep ini praktis n lengkap untuk sarapan. Ada si telur yg kaya protein dan si kentang yg merupakan sumber karbohidrat. monggo di coba yah

 

|Masak Bareng Yuuk !!! Copyright 2009 SweetCupcake Designed by Ipiet Templates | Thanks to BloggerTemplates