Tuesday, April 6, 2010

Round Up Edisi 4-2010: ANEKA OLAHAN NASI

Posted by Masak Bareng at 9:44 AM
Beribu maaf ya teman-teman..round up bulan Maret yg baru lalu telat lagi nih... Seperti yg kita ketahui bersama nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Nah kali ini tema olahan nasi sengaja kita ambil agar kita bisa saling berbagi resep berbagai olahan nasi, supaya lain kali bisa kita praktekkan di dapur kita sendiri. Postingan yg masuk lumayan beragam, ada yang biasa dihidangkan dalam acara khusus, ada juga yg biasa dinikmati sebagai makan pagi dan bahkan ada juga resep hidangan nasi dari Italia. Yuk kita simak sama-sama..



RICE TOFU BURGER
Wien Wardana @ Growing Tree

Burger di gerai-gerai Fastfood sering disebut Junk-Food, tp burger yang satu ini disebut Healthy-Food, karena terbuat dari bahan-bahan segar dan mudah didapat.



NASI GORENG TERI
Shinta @ Berkreasi di Dapur Mungil

Yang namanya nasi goreng, hampir semua orang bisa bikin. Tapi yang ini agak lain. Dinikmati hangat-hangat saat perut keroncongan setelah packing dan beresin barang, langsung ludes des sampai butiran nasi terakhir.



NASI UDUK GORENG
Hesti Pratiwi @ Masuk Dapur

Nasi uduk selalu jadi penyelamat disaat darurat :)



NASI LENGKO
Asty Ericka @ Heavenly mixed

Kali ini mau memperkenalkan salah satu masakan khas Cirebon, daerah asal Asty. Nasi lengko gampang banget dibuat. Kalo di Cirebon biasanya dihidangkan sebagai sarapan.



NASI UDUK
A.A. Putu Winda @ The Adventure of Bubum's Family

Nasi uduk sederhana kesukaan keluarga Winda, karena rasanya dah istimewa, jadi biasa dimakan dengan lauk murah meriah, yaituh irisan telur dadar, bawang goreng n kerupuk...biar keree tapi okee :)



NASI KUNING
Chizzy Hidayat @ Chizzy LIfe

Nasi kuning cocok untuk sarapan pagi, biasanya sih waktu Maulid Nabi bikin nasi kuning...sedep dah



BURGER NASI
Astrid Arum @ Aku Suka Masak

Sebagai orang Jawa asli, kalau nggak makan nasi, rasanya kaya belum makan. Walaupun sedikit, pokoknya mah perlu lah makan nasi. Nah ini wujud dari nasi yang sedikit itu diimbangi dengan burger yang besar. Tetap kenyang, jangan khawatir :p



NASI PEPES IKAN
Jane Albertina @ Jane's Simple Kitchen
Paduan aroma sangit daun pisang bakar dan bumbu pepes menambah semangat menyantapnya.



AREM - AREM TEMPE
Nan @ Dunia Anan

Duluuuuu sekali.....arem-arem ini jadi makanan wajib kalo sedang dalam perjalanan ke luar kota atau kalo sedang rekreasi ke pantai.


NASI AYAM HAINAN
Deetha @ Mlebu Pawon

Saya bikin Nasi Ayam Hainan nih, seperti biasa yang khas di Mlebu Pawon adalah menu mudah, sehat, & enak tentu saja. hehehe



ARANCINI AI FUNGHI
Monica Adriana @ Mari Bermain di Dapur

Bola-bola nasi asal Italia ini enak banget dimakan hangat-hangat sebagai camilan sore hari.




AREM AREM BOM
Lidia Sianturi @ Bianca's and Jordan's Mom

Disebut bom karena saat memakannya orang akan diberi kejutan. Mau tahu apa itu, silakan kunjungi postingan aslinya.


1 comments on "Round Up Edisi 4-2010: ANEKA OLAHAN NASI"

Tuty on April 11, 2010 at 7:34 AM said...

Sedaaaaap semua tuh.

Tuty @Scentofspice.com

 

|Masak Bareng Yuuk !!! Copyright 2009 SweetCupcake Designed by Ipiet Templates | Thanks to BloggerTemplates