Monday, August 27, 2012

Round Up Edisi Ultah Masak Bareng Yuuk Juni - Juli 2012 ' Makanan Berbahan Dasar Sagu '

Posted by Masak Bareng at 1:39 PM
Sagu, bisa diolah menjadi berbagai macam makanan baik itu manis, asin ataupun berkuah seperti tekwan, yuk kita lihat siapa saja yang sudah mengirimkan hasil dapurnya untuk edisi special Ultahnya Masak Bareng Yuuk..

                                          
                                                                        Ongol-ongol
Dita Soehardi @nanakam
Awalnya agak kagok juga dengan judul nya "berbahan sagu" maklum lidah
dan dapur dirumah kagak familiar dengan sesaguan!maklum rumah saya
makanannya jawa timuran banget!tapi untungnya ada event ini jadi bisa
nyobain berbagai jenis makanan


Sagu Keju

Tati Widarti @Funntasty
salam kenal bu admin.... ini kali pertama aku ikutan tantangan di masak bareng yuk
kali ini aku ikutan bikin cookies sagu keju ya ....
makasih sebelumnya


Sanoli
Helena Rijoly Matakupan @Annie 1-2-3 Dish
"Almost Forgotten Traditional Dish. Ini Yang edisi Manis. Rasanya legit campuran asin dari kelapa dan sejumput garam serta rasa khasnya sagu berpadu dengan manisnya gula merah."


Telur Gabus
   
Anna Dina Sakina @ Homemade Heartmade
Kalimat: Kriuk-nya bikin nagih...lagi,lagi dan lagi...


Bubur Sagu
Renny Susanti@evanyacooks
Bubur sagu ini adalah salah satu masakan ibuku yang paling aku tunggu kalo bulan puasa.
Karena sekaranvg tinggal berjauhan dari ibu, aku sengaja memasaknya untuk buka puasa keluarga kecilku,
Alhamdulilah mereka menyukainya, manis dan lembutt katanya. Hmmm..masakan sederhana ini membuatku
mrasakan suasana berpuasa spt di kampung halaman   

Cireng Manis

Ika Rahma @Dapur Hangus
Kalau biasanya cireng isi Bandung isinya gurih-gurih semacam sosis, ayam, udang, kornet dkk, saya pengen menampilkan cireng yang manis. Rasanya sih tetep cireng tapi manis dari selai nanas dan adonan kulit yang saya tambahkan gula. Cara membuatnya cepat dan gampang, cocok untuk teman baca koran dan minum teh :D.

Kue Pepe
Rosdaniar@dapur daniar
Kue pepe atau lapis sagu, jajanan tradisional Indonesia yang tak kan terlupakan

Cilok

Julia Wingantini Wibowo@Chef by accident
Saat-saat bulan Ramadhan biasanya selalu teringat makanan kampung halaman , salah satunya cilok tanpa pikir panjang saat anak-anak tertidur pulas saya bergerilya di dapur untuk membuat cilok sebelum mereka terbangun karena kalau mereka tahu mamamnya 'bermain tepung' bisa kacawwww kondisi dapur :)


Bubur Sagu Mutiara

Hesti HH @ Hesti's Kitchen
Sebenarnya agak ragu nyetor entry ini. Resepnya terlalu simpel dan
bahannya sedikit. Tapi demi ikut rame rame nggak apa apa aku setor
juga. InsyaAllah tantangan mendatang aku ikutan lagiiii...


Cenil
Lidia Sianturi @ Bianca's and Jordan's Mom
It is normally sold at a traditional market along with other various traditional snacks. The texture is chewy and the taste is mixed of salty (from the salt added to the shredded coconut meat) and sweet (from the granulated sugar added before consumption).

Tekwan

Elly Salman@My Messy Kitchen
ceritanya : sekali palembang tetep palembang..sekali tekwan tetep tekwan..merdeka!
tengkyuuuu

0 comments on "Round Up Edisi Ultah Masak Bareng Yuuk Juni - Juli 2012 ' Makanan Berbahan Dasar Sagu '"

 

|Masak Bareng Yuuk !!! Copyright 2009 SweetCupcake Designed by Ipiet Templates | Thanks to BloggerTemplates