Thursday, March 28, 2013

Round Up Makana Berbahan Ubi

Posted by Masak Bareng at 6:31 PM
Salam Masbar
Tak terasa Edisi " Makanan Berbahan Ubi " berakhir sudah, yuk kita lihat siapa saja yang sudah berkreasi di edisi kali ini, dengan hasil olahannya yg cantik, unik dan asik tentunya.

Kitasimak siapa saja yg sudah berpartisipasi di edisi kali ini :


1. Dwi dari dapur dwek
Getuk Keju




2. Yuniar Diah Adjeng Pramesti dari keluarga kami
Brownies Ubi Ungu


" Brownies yang legit nan menyehatkan karena mengandung ubi ungu yang senyawa antosianinnya (pigmen warna ungu pada ubi ungu) bisa bertindak sebagai antioksidan. Selain itu gluten free juga sehingga mudah dicerna oleh tubuh.
"

3.Yuniar Diah Adjeng Pramesti dari keluarga kami
Cake Ubi Ungu


" Masih menggunakan ubi ungu, kali ini diolah menjadi cake. Bahan-bahannya gampang dicari, dan tanpa menggunakan emulsifier hasilnya tetap mengembang menul-menul cantik "


4.Woro Andhini Gozaly My Weekend Kitchen
Keroket Kentang



" Kroketnya enak, apalagi dimakan pakai cocolan sambal bangkok hhmmmm satu dijamin ga cukup deh ^_^

5. Renny Susanti Evanya Cooks
Klepon Ubi Ungu



"Klepon ubi ungu yang legit manis, membuatnya mudah bahkan bisa dibuat sama gadis kecilku si Vanya."

6.Nina Kurnia Creamy and Me
Papais Singkong / Klemet



" Biasanya hanya dikasih cicip sama tetangga ternyata bikinnya tidak sulit loh"

7. Nina Kurnia Creamy and Me
Biji Salak





8. Maya Maya's Cookbook
Kue Ku Ubi



" walopun cetakannya abal - abal yang penting uenak sambil ngeteh dimakannya :D "

9. Yeny Merlina Kristanti I Love Baking
Mashed Potato



" Mashed Potato ini biasanya disajikan di berbagai macam steak sebagai pengganti french fries. Resepnya simple dan yang pasti yummy "

10. Retno Prihadana Kedai Hamburg
Kue Lumpur Pandan



" Kebetulan edisi masbar kali ini ubi, jadi bikinlah kue lumpur pake kentang, dengan tambahan pasta pandan biar ijo..ijo"

11. Dwi dari dapur dwek
Ubi Balut Coklat



12. Eri Kadarusman
Pao Isi Ubi Ungu



13. Nama: Eri Kadarusman dari Tanpa Telur

" Pao lembut dan mengenyangkan, karena isinya ubi ungu. Kalau
anak saya sedang malas makan, pao ini sangat cocok untuk camilannya.
Dan kebetulan, anak saya juga suka sekali dengan pao ini. Membuatnya
pun tidak sulit untuk ukuran saya yang masih amatiran... hi... hi... "

14. Hesti Hesti My Work Of Art
Getuk Gulung



" Berbeda dengan getuk lindri pada umumnya, kali ini aku menyetorkan
getuk yang dibentuk menjadi roll untuk ajang MasBar edisi Februari .
Bahannya sama persis cuman penyajian yang dipercantik dengan cara
digulung. Idenya dapat dari Mbak Diah Raki "Dapur 3D". Tentu saja
selain penampilan yang cantik rasanya juga enak, legit khas getuk lindri "

15. Rosdaniar dari dapur daniar
Donat Ubi Ungu




" Ternyata enak juga nih donat ungu, dan  warnanya pun tetap ungu walau tanpa pewarna :-) "

15. Lely Jossie
http://jossie-cintamasak.blogspot.com/2013/02/timus.html?m=1

Timus




Makanan yang satu ini paling enak dinikmati pada saat cuaca seperti sekarang ini,hujan teruussss.....Kalau tempatku termaasuk salah satu anggota "gorengan".Bahan bakunya mudah didapat dan gak mahal,hehehehe....dan yg terpenting gampang banget bikinnya.

16. Lely Jossie Cinta Masak
Ande-ande Lumut




17. Lely Jossie Cinta Masak
Lemet




18. Lely Jossie Cinta Masak

Klenyem




19. Ananlisa Ummu Adel Analyze Zone
Braided Potato Bread



20. Ummu Fatima My Simple Kitchen




21. Hernik Widowati
Singkong Thailand




22.  Elly Salman My Messy Kitchen
Lumpur Ubi




23. Elly Salman  My Messy Kitchen
Getuk




24. Helen Kadek
Macaroons Filling Ubi Paste




25. Juli Mardiyayanti Mama Uli
Jongkong Sela









Deg-degan ketika berniat mau kirim email ke bu admin. Udah lama pingin ikut tapi gak pede, hehe...malu wong fotonya tidak seberapa bagus. Cuma pake kamera pocket aja. Hari ini nekat beneran kirim inbox dulu sama bu admin via fb, kemudian baru kirim email. Kalo ada hadiahnya, ngincer banget deh, hihih

Demikian round up kita edisi ubi ini..terimaksih yang tak terhingga buat yang sudah bergabung...

1 comments on "Round Up Makana Berbahan Ubi"

loaf clad on December 17, 2013 at 2:27 PM said...

http://mgjmp.com/inv/7c6h2scnb6jx2x6j

 

|Masak Bareng Yuuk !!! Copyright 2009 SweetCupcake Designed by Ipiet Templates | Thanks to BloggerTemplates