Friday, May 1, 2009

EDISI MEI'09 : MASAKAN DAERAH SULAWESI UTARA - BERBAHAN DASAR AYAM

Posted by Masak Bareng at 9:01 AM

Udah pada nyontreng kan???!! Yup, contreng-an terbanyak (sesuai hasil polling) untuk menu bulan ini adalah Sulawesi Utara. Jadi tema-nya [MASAKAN DAERAH SULAWESI UTARA - BERBAHAN DASAR AYAM ].


Sulawesi Utara itu salah satu provinsi di pulau Sulawesi. Ibukotanya Manado. Kuliner Manado adalah salah satu sumber kekayaan kuliner nusantara. Pernah dengar masakan rica-rica? woku? bubur tinutuan? Itu sebagian kuliner khas Manado yang udah ga asing didengar.

Tapi ga cuma masakan dari Manado aja yaa... bisa juga masakan khas dari kota/kabupaten lain seperti Tomohon, Bitung, Minahasa, dll pokoknya yang masih masuk Provinsi Sulawesi Utara.


Nah, khusus untuk event ini kita pilih yang berbahan dasar ayam. Kenapa ayam sih? Soalnya gampang ditemukan dimana-mana.


Ayo mulai bergerilya mencari resep-resepnya. Bisa melalui browsing internet, buka-buka buku resep masakan Sulawesi Utara, tanya teman ataupun tetangga yang asli Manado juga boleh kok. Kalopun ada bahan yang agak susah didapatkan, keep cooking and be creative!


Cara ikutan MasBar:

·Posting hasil memasak sesuai dengan tema bulan ini [MASAKAN DAERAH SULAWESI UTARA - BERBAHAN DASAR AYAM ] & pada jadwal yang sudah ditentukan [21-28 Mei 2009]

· Postingan dilengkapi dengan Logo Masak Bareng

· Kirim datanya ke e-m@il Masak Bareng di masakbarengyuuk[at]gmail[dot]com, berupa:

o Nama

o Nama Blog

o Nama masakan & URL-nya

o 1 buah foto hasil masakan

Info tambahan:

Tentang resep, tidak ada aturan baku. Dipersilahkan browsing dan tidak tertutup kemungkinan untuk berkreasi sesuai selera.

Tapi sebaiknya menyebutkan sumber resep yang digunakan.

Bahasa yang digunakan saat posting juga tidak perlu sama, mau pake English atau bahasa lainnya juga boleh.

Tema menu, Polling, dan Jadwal posting bulan berikutnya akan diumumkan setelah penayangan Round up Masak Bareng.
So, sempatkan aja melihat-lihat update beritanya.

Oia, kalau mau kasih ide tema masakan juga boleh... silahkan isi SB di samping yaaa...

Info ini juga tersedia di dapur
Shinta, Deetha, dan Ayin.
Jangan lupa kalo udah naik tayang, kasih kabar ke kami (silahkan isi SB) & ke foodie blogger lainnya.
Ditunggu partisipasinya ya....

Masak bareng yuukk..!!!

2 comments on "EDISI MEI'09 : MASAKAN DAERAH SULAWESI UTARA - BERBAHAN DASAR AYAM"

Silvy on May 8, 2009 at 2:20 PM said...

wah..asyiikk..ayam dimasak manado ;)

*14* by Regina B on May 11, 2009 at 7:24 AM said...

asssikkkk moga2 bisa ikutan. perasaan banyak banget event yg pengen gw ikut serta nih... mana sekarang cuma pas weekend doang pas sempetnya pula... hiks...

 

|Masak Bareng Yuuk !!! Copyright 2009 SweetCupcake Designed by Ipiet Templates | Thanks to BloggerTemplates